Back

Program Renovasi Sekolah, KFC Hidupkan Kembali Jagonya Masa Depan

Jakarta - Melanjutkan komitmen di bidang pendidikan, KFC merenovasi sebuah sekolah di kota Garut. Program ini merupakan kolaborasi antara KFC dengan BenihBaik.com sebagai bentuk dukungan bagi kualitas pendidikan di Indonesia. 

Renovasi sekolah dilakukan di SDN Talagasari Banjarwangi, Garut yang telah mengalami kerusakan pada fasilitas dan bangunannya sejak tahun 2016 lalu. Dilaksanakan pada Desember 2023, renovasi ini mencakup tiga ruang kelas dan satu ruang guru. Selain itu KFC juga menyalurkan dana bantuan sebesar 415 juta Rupiah. 

Lewat renovasi ini, sebanyak 85 siswa dan enam guru di SDN 2 Talagasari dapat menyelenggarakan kegiatan belajar-mengajar secara aman. Dengan terciptanya rasa aman tersebut, diharapkan kualitas pembelajaran di SDN 2 Talagasari juga meningkat, tanpa adanya rasa khawatir akan fasilitas yang kurang memadai.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia KFC yang telah membeli Paket Super Duk Duk sehingga terkumpul donasi hingga Rp 400 juta lebih. Tanpa antusiasme dari pelanggan setia KFC, mungkin akan sulit mencapai angka sebesar itu,” ujar J.D. Juwono selaku Direktur PT Fast Food Indonesia Tbk.

Sementara itu, Yayasan Benih Baik Indonesia adalah yayasan filantropi yang didirikan Andy Flores Noya, Khristiana Anggit Mustikaningrum, dan Firdaus Juli sebagai bentuk kepedulian terhadap beragam isu sosial, kemanusiaan, kebudayaan, keagamaan, dan kesejahteraan sosial lainnya. Beragam program bantuan telah dibuat dan disalurkan kepada yang membutuhkan.

"Dipilihnya Yayasan Benih Baik Indonesia untuk menjadi mitra dalam kampanye #JagonyaBerbagi khususnya penyaluran donasi dari KFC tidak lepas dari kiprah yayasan tersebut dalam menjalankan program-program sosial kepada masyarakat, yang mampu menjangkau hingga di daerah terpencil," tambah JD Juwono.