Back

KFC Indonesia dan DCA Bersih-bersih Pantai Sumatera - Maluku

KFC Indonesia dan DCA Bersih-bersih Pantai Sumatera - Maluku

Restoran waralaba KFC Indonesia menggelar program bersih pantai dan laut di 10 provinsi di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan KFC Indonesia berkolaborasi dengan Divers Clean Action (DCA) untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional pada 21 Februari.

Kegiatan bersih pantai dan laut ini dilakukan serempak di Sumatera Utara, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Maluku dan Maluku Utara. KFC Indonesia dan DCA turut melibatkan masyarakat dan pemerintah lokal khususnya di kawasan pesisir, termasuk anak-anak muda dalam program Marine Debris Ranger (MDR).

MDR merupakan program yang digagas pada 2020 oleh DCA dan didukung KFC Indonesia, yang merupakan bagian dari PT Fast Food Indonesia Tbk. (FAST). Program ini dibuat untuk mengajak masyarakat terlibat mengatasi mengatasi permasalahan sampah di Indonesia.

Berbagai kegiatan dilakukan dalam program ini seperti Beach Clean Up dan Sampling Sampah Pesisir, Sampling Rumah Tangga, Edukasi Sekolah, Door To Door Edukasi, Workshop Warga, dan membuat Media Kampanye kepada masyarakat untuk mengurangi serta mengelola sampah.

"Kegiatan Bersih Pantai dan laut di Hari Peduli Sampah (HPSN) 2022 merupakan bagian dari komitmen PT Fast Food Indonesia, yang memegang waralaba KFC di Indonesia, dalam upaya perbaikan lingkungan yang telah berjalan sejak lama. Pada tahun 2017 KFC Indonesia merilis kampanye #NoStrawMovement yaitu pengurangan pemakaian sedotan plastik di seluruh gerai KFC di Indonesia," kata CEO PT Fast Food Indonesia Eric Leong dalam keterangan tertulis, Selasa (22/2/2022).