Back

KFC x DBL 2022-2023

KFC x DBL 2022-2023

Honda BDL with KCF Musim 2022-2033 Dimulai, Liga Basket Pelajar Terbesar, Berlangsung di 30 Kota

Gorontalopost.id – Musim baru liga basket pelajar terbesar di tanah air, Honda DBL with KFC mulai bergulir kembali. Dibuka dari kota kelahirannya, Surabaya, Kamis (18/8). Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region atau Seri Surabaya ini berlangsung di DBL Arena mulai 18 Agustus hingga 1 Oktober mendatang.  Menjadi seri pembuka dari rangkaian musim 2022-2023 secara nasional. Dari Surabaya, berlanjut ke Palembang dan Padang yang dimulai serentak pada 19 Agustus. Lalu, bergulir di kota-kota lain se Indonesia. Hingga ditutup di Kota Kupang (Seri Nusa Tenggara Timur) pada Maret 2023 mendatang. Total digelar di 30 kota di 22 provinsi. Dari Aceh hingga Papua.

Ribuan penonton secara bergantian mengisi tribun DBL Arena, Surabaya. Sesuai dengan jadwal bertanding masing-masing sekolahnya. Dengan atribut kebesaran dan seragam sesuai warna kebesaran masing-masing sekolah yang bertanding. Atmosfer serta kehebohan khas yang mengiringi Honda DBL with KFC ini seakan menjadi momen kerinduan mereka.

Setelah sempat absen satu musim (2020) karena pandemi Covid-19, lalu menggelar kompetisi secara terpusat di edisi 2021. Honda DBL with KFC 2022 East Java Series atau Seri Jatim, untuk kali pertama akan digelar di empat wilayah atau region sekaligus. Sebelumnya yang hanya digelar di Surabaya (North) dan Malang (South). Kini akan ada ekspansi ke dua region baru, yakni Seri Madiun (ko Region) dan Seri Jember (East Region). Sebanyak 112 tim yang terdiri dari 69 tim putra dan 43 tim putri akan berjibaku memperebutkan gelar juara Seri Jatim.

“Tidak terasa akibat pandemi sudah dua tahun kita semua tidak melihat penonton dan suporter yang begitu heboh seperti ini. Khusus kedua tim ini (Castle dan Songo), saya pribadi dan dari DBL Indonesia mengucapkan terima kasih sebab Castle dan Songo merupakan sekolah yang termasuk ikut membangun fondasi kompetisi Honda DBL wih KFC hingga kini,” ujar Azrul Ananda, CEO & Founder DBL Indonesia sesaat menjelang big match hari pembuka antara tim putra SMAN 9 Surabaya (Songo) melawan SMAN 1 Puri Mojokerto (Castle). Duel ini dimenangi SMAN 1 Puri Mojokerto dengan keunggulan 24-20. Pada laga sebelumnya, tim putri SMAN 15 Surabaya berhasil menundukkan SMAN 20 Surabaya dengan skor 21-10