Back

Menyala Abang Sean! WRT 31 Menang Gemilang di Imola, Kalahkan Rossi dan WRT 46

Menyala Abang Sean! WRT 31 Menang Gemilang di Imola, Kalahkan Rossi dan WRT 46

Tontonan mengagumkan diperlihatkan oleh Sean Gelael dan dua rekan setim nya di WRT 31 Darren Leung dan Augusto Farfus pada lomba 6 Hours of Imola hari Minggu (21/4). Mereka mengatasi segala kendala untuk kemudian menjadi pemenang pada putaran kedua FIA WEC di Sirkuit Imola, Italia.

Leung yang sudah memperlihatkan gejala membaik dari putaran pertama di Losail, Qatar, menyetir terlebih dahulu. Start dari P4, Leung memanfaatkan insiden kecil saat start untuk naik ke P3 sebelum akhirnya disusul dan menyerahkan kemudi pada Sean. 

Memulai start di P4, Sean naik kembali ke P3 dan bersama WRT 46 menjadi sorotan utama karena keduanya bersaing di posisi podium. Walaupun awalnya memiliki selisih waktu 20 detik dari WRT 46 (Valentino Rossi) yang ada di depannya, Sean secara konsisten memangkasnya hingga menjadi 5 detik. Gap tersebut diciptakan Sean berkat rata-rata yang lebih cepat 1-1,5 detik dari legenda MotoGP tersebut.

Farfus sebagai pebalap terakhir WRT 31 akhirnya menuntaskan perjuangan yang telah dirintis Leung dan Sean dengan terus menempel WRT 46 dan akhirnya berhasil menyusulnya dan naik ke P2.

Saat perebutan P1 dengan tim Manthey PureRacing 92, mereka tiba-tiba mengubah strategi dengan masuk pit di bagian akhir salah satu periode Full Course Yellow (FCY), yang tentunya menguntungkan WRT 31.

Akhirnya dengan sebagian balapan yang diwarnai hujan, Farfus dengan mantap bertahan di P1 hingga finis, diikuti oleh WRT 46 di P2.

“Saya senang dengan kemenangan ini dan salut buat dua rekan setim saya. Saat lomba kami sempat ada di posisi belakang, lalu ada di depan dan alhamdulillah bertahan hingga finis di posisi satu. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung dan mendoakan kami.” ungkap Sean atas kemenangan gemilang timnya di Imola. 

Terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada Tim Jagonya Ayam untuk mendapatkan hasil terbaik di 6H of Imola! Sampai bertemu di race selanjutnya!